berita

Manajemen Tim Juara untuk Memenangkan Persaingan UMKM

Dimas Agung Trisliatanto ketika memberikan materi kepada peserta.

Sidoarjo – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Sidoarjo bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Sidoarjo menggelar Talk Show Ika Unair Sidoarjo Berbagi Ilmu. Acara ini digelar di Rumah BUMN BRI, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sidoarjo, Selasa, 4 Mei 2021.

Talk show ini menghadirkan Dr (Cand) Dimas Agung Trisliatanto, S.IIP., M. PSDM. Ia membawakan materi Manajemen Tim Juara dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Antar Pelaku UMKM.

Sedangkan pemateri kedua adalah Arif Rahman Hakim SKM, staf Seksi Kefarmasian Dinas Kesehatan Sidoarjo. Ia memberikan materi Bahan Tambahan Pangan yang Aman Dikonsumsi.

Dimas Agung Trisliatanto yang juga pengamat sumber daya manusia (SDM) mengatakan, untuk menjadi manajemen tim juara harus ada empat poin yang memegaruhi. Yang pertama adalah mindset, strategi, manajemen, dan kerja sama tim.

“Pelaku UMKM harus punya mindset yang transformatif. Itu dulu harus dimiliki,” ungkap Dimas.

Baru kemudian optimalisasi strategi, manajemen yang sistematis. Terakhir adalah kerja sama tim dan saling mendukung. Hal inilah yang harus dipunyai oleh UMKM untuk memenangkan persaingan.(zki)

Related posts

Polres Gresik – Himbauan hingga Pengamanan Pemakaman Dilakukan Satgas Covid-19

admin2020

Alumni Unair Sidoarjo Gelar Pelatihan Komposting di Desa Sepande

IKA-UA-SDA

Lansia Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Massal di SVB BUMN

IKA-UA-SDA