berita

Lansia Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Massal di SVB BUMN

Para lansia dari Sidoarjo dan sekitarnya mengikuti vaksinasi di Grand City, Surabaya.

Sidoarjo – Sekitar 40 orang warga Sidoarjo yang lanjut usia (lansia), mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (8/4). Vaksinasi ini diadakan di Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN di Grand City, Surabaya.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Yayasan Indonesia Sehat dengan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Cabang Sidoarjo.

Warga lansia ini berasal dari berbagai tempat di Sidoarjo dan sekitarnya. Mereka lebih dulu berkumpul di Lippo Mall Sidoarjo. Dari lokasi ini mereka diberangkatkan dengan menggunakan dua bus dari Universitas Airlangga.

Keberangkatan mereka dilepas oleh Ketua Ika Unair Sidoarjo drg Winaryo S.Perio. Ia berpesan agar selama perjalanan hingga pulangnya bisa menjaga diri dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan (Prokes).

Selama perjalanan pergi pulang (PP) mereka didampingi oleh beberapa pendamping dari Ika Unair Sidoarjo dan Yayasan Indonesia Sehat. Termasuk pula ketika mereka menjalani proses registrasi, suntik vaksin, observasi, hingga balik ke tempat asal. Selain itu, para peserta vaksinasi ini juga mendapatkan bingkisan. Dari 40 peserta ini semuanya tidak ada yang ditolak vaksinasi.

Mereka ini diminta untuk vaksinasi kedua 28 hari lagi di tempat yang sama. Kegiatan ini didukung oleh ACT, Hedona, dan beberapa pihak pendukung lainnya.(zki)

Related posts

PLN Peduli dan Ika Unair Sidoarjo Sebarkan Sembako dan APD

IKA-UA-SDA

Kapolres Gresik Dampingi Peninjauan Gubernur Jatim, Vaksinasi di Gresik Menjadi Referensi Daerah Lain

admin2020

Kapolres Gresik Dampingi Peninjauan Gubernur Jatim, Vaksinasi di Gresik Bisa Jadi Referensi Daerah Lain

admin2020